Mengetahui Berbagai Paving Block Pelapis Jogging Track Paling Bandel

Paving Block Pelapis Jogging

Paving block juga dikenal sebagai paving bata adalah material konstruksi yang biasa digunakan untuk membuat trotoar atau pengerasan jalan. Area yang biasa menggunakan paving block biasanya ditemukan di area pintu masuk perkantoran, trotoar, taman kota, dan permukaan jalan kompleks perumahan.

Memasang paving block memiliki keuntungan. Fleksibilitas paving blok menjadikannya bahan yang sangat baik untuk digunakan di tempat terbuka. Biasanya dijual dengan beranekaragam warna. Sehingga memudahkan Anda untuk menyesuaikan tatanan landscape eksterior bangunan.

Paving block akan menyerap air hujan sehingga tidak mungkin ada genangan air di sekitar rumah. Susunan batu ini juga tahan lama untuk menahan segala cuaca dan iklim yang ekstrem – sehingga sangat cocok bila diaplikasikan ke area jogging. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan mengenalkan Anda pada paving block, harganya, serta panduan membuat jogging track dari susunan paving block.

Mengenal Jenis Paving Block

Di Indonesia, paving block yang diproduksi biasanya berjenis conblock. Masing-masing conblock memiliki klasifikasi berdasarkan ketahanan batu. Toko material biasanya mengklasifikasikannya ke dalam golongan A, B, C, D. Level A merupakan paving block paling padat yang bisa dipasang di jalan berlalu lintas tinggi dan dilewati mobil setiap hari. Semakin ke level selanjutnya, paving block tersebut diproduksi ke kapasitas yang lebih ringan. Misalnya saja paving block level D yang biasa dipasang di taman kota. Jenis D inilah yang

Sementara itu jika dilihat dari bentuknya, paving block memiliki jenis-jenis yang beraneka ragam dan bentuk. Dan berikut kelompok paving block berdasarkan bentuknya:

Harga paving block

Setiap paving block yang diproduksi memiliki kualitas yang berbeda-beda. Oleh karena itu setiap produsen mengklasifikasikan harga paving yang berbeda berdasarkan jenis, bentuk dan kapastiasnya. Berikut harga paving block berdasarkan jenisnya:

Paving Block Sahabat Jogging Track

Pernahkah Anda berpikir untuk mengubah lahan terbuka menjadi jogging track? Mungkin inilah saatnya bagi Anda untuk memulai hidup sehat. Jika halaman rumah Anda yang luas dipenuhi tanah atau rumput, mungkin sudah saatnya untuk melapisi permukaan tanah dengan paving block. Selain mengurangi becek, memasang paving block untuk olahraga juga dapat menyehatkan. Harga paving block per m2 juga tidak terlalu mahal, apalagi jika Anda yang memasangnya sendiri.

Langkah pertama:

Anda harus merencanakan desain jogging track yang diinginkan. Pertimbangkan bentuk paving block yang akan dipasang dan bandingkan dengan luas jogging track yang akan Anda buat.

Langkah kedua:

Bersihkan dan ratakan area yang akan dipasang paving block. Hal ini untuk mengurangi kemiringan atau genangan air. Paving block harus dipasang di area yang lurus agar tidak mudah lepas.

Langkah ketiga:

Pasang area yang ingin dipasang paving block dengan kanstin beton. Fungsinya, untuk mengunci susunan paving block agar tidak mudah bergeser.

Langkah keempat:

Hamparkan abu batu ke area yang ingin dipasang paving, kemudian ratakan dengan kayu.

Langkah kelima:

Pasang paving block dengan cara maju ke depan. Sementara kosongkan terlebih dahulu bagian tepinya.

Langkah keenam:

Potong paving block dengan ukuran yang sesuai untuk menutupi bagian tepi, dan pasang dengan hati-hati.

Langkah ketujuh:

Gunakan baby roller dan kelilingi seluruh permukaan untuk memadatkan paving block yang sudah terpasang.

Langkah kedelapan:

Bersihkan area jogging track paving block yang sudah tersusun rapi dengan sapu ijuk.

Jogging track Anda sudah siap pakai. Dan ajaklah keluarga untuk terbiasa dengan pola hidup sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *