5 Jenis Keramik Lantai yang Modern dan Anti-Mainstream

Jenis Keramik Lantai Modern

Rumah adalah tempat untuk kembali. Selelah dan sepenat apapun kamu, rumah akan selalu jadi tempat yang pertama kali terlintas di pikiran. Hal inilah yang mendorong banyak orang untuk membangun rumah senyaman dan semenarik mungkin supaya dirinya sendiri betah tinggal disana. Desain dan komponen material perlu direncanakan secara matang untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

Salah satu hal yang patut perhatian ketika hendak membangun rumah ialah pemilihan jenis keramik lantai yang akan digunakan. Lantai adalah salah satu bagian penting dari rumah. Tentu kamu tidak ingin salah pilih, bukan?

Jenis Keramik Lantai Modern

Penggunaan keramik lantai sudah sangat umum di Indonesia. Walau sebagian masyarakat sudah mulai menaruh minat pada lantai kayu dan vinyl, namun yang jenis lantai paling banyak dipilih tetaplah jenis keramik. Selain dinilai lebih kokoh dan awet, saat ini juga sudah tersedia banyak sekali jenis keramik dengan berbagai desain yang modern dan anti-mainstream. Simak beberapa diantaranya berikut ini, ya.

1. Keramik Kuadrat

Jenis Keramik Lantai Modern

Keramik kuadrat merupakan jenis keramik yang dibuat dari tanah liat dan dipanaskan dengan suhu yang tinggi. Keramik ini tidak menggunakan glasir sehingga membuatnya tampil dengan warna merah yang khas tanpa efek mengkilat. Tanpa glasir membuat tingkat porositas yang dimiliki keramik kuadrat kecil. Alhasil keramik ini lebih sering digunakan untuk ruangan semi outdoor seperti teras. Harga keramik lantai ini dipatok mulai puluhan ribu perkepingnya.

2. Keramik Teraso

Jenis Keramik Lantai Modern

Keramik teraso sangat cocok untuk rumah bergaya etnik dan klasik. Terbuat dari campuran pasir dan semen, namun pada bagian atas keramik lantai ini dilapisi dengan pecahan-pecahan marmer.  Tidak hanya digunakan sebagai interior rumah, keramik teraso juga sering diaplikasikan di hotel dan restoran. Harga keramik lantai jenis ini dimulai dari 300 ribuan per m2. Jika dirawat dengan baik, keramik teraso mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

3. Keramik Mozaik

Jenis Keramik Lantai Modern

Kamu pasti sering melihat keramik lantai dengan motif warna yang tidak berpola ini di kamar mandi. Keramik mozaik seperti sudah identik dengan ruangan seperti kamar mandi karena ciri khasnya. Tampil dengan dua pilihan, yaitu menggunakan glasir dan tanpa glasir, keramik tipe ini dibanderol dengan harga yang terbilang murah.

4. Keramik Marmer

Jenis Keramik Lantai Modern

Dibanding jenis keramik lantai lainnya, keramik marmer hadir dengan harga yang terbilang tinggi. Ini karena material komposisinya berasal dari batu kapur yang kemudian harus melalui proses kristalisasi terlebih dulu. Karena harganya yang cukup mahal, keramik marmer lebih serng kita temui di rumah-rumah mewah dan gedung-gedung megah. Tampilannya sangat elegan dan mengilap dengan berbagai varian motif dan juga warna. Cocok digunakan di berbagai tipe ruangan.

5. Keramik Granit Alam

Jenis Keramik Lantai Modern

Mirip seperti keramik marmer sebelumnya, keramik granit alam juga dibanderol dengan harga yang tinggi. Tentu saja karena materialnya diperoleh dari hasil tambang. Tampilannya yang cantik dan memukau juga sering kita jumpai di berbagai gedung mewah. Jika di rumah, biasanya keramik granit alam dipasang di ruang tamu dan ruang keluarga. Motif dan corak yang ditawarkanpun terkesan sangat alami dan natural. Membuat penghuni rumah betah menikmati pemandangan coraknya.

Itulah lima jenis keramik lantai terbaik yang bisa kamu pilih. Pastikan kamu memilih keramik dengan mempertimbangkan tiga hal penting, seperti dekorasi ruangan, kebutuhan, dan pastinya anggaran yang dimiliki, ya.

 

Kunjungi segera: Greenfloor.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *