Ini Loh Desain Pintu Geser yang Dapat Membuat Rumah Semakin Cantik

Desain Pintu Geser

Pintu memiliki fungsi sebagai penghubung antar ruang. Pintu juga merupakan salah satu bagian utama dari rumah yang dilihat dan disentuh pertama kali oleh tamu saat berkunjung. Itulah mengapa penting hukumnya untuk memilih jenis pintu yang tepat. Ada beragam jenis pintu yang bisa Anda pilih, mulai dari pintu engsel sampai pintu geser. Anda bisa memilihnya sesuai dengan bentuk ruangan ataupun sesuai keinginan.

Untuk Anda yang memiliki rumah minimalis mungkin bisa mencoba pintu geser. Berbeda dari pintu engsel yang cukup memakan ruang saat dibuka, pintu geser cenderung lebih menghemat pemakaian ruang. Biasanya pintu geser lebih banyak digunakan untuk bangunan komersil seperti perkantoran. Akan tetapi, pintu jenis ini juga dapat dipakai di rumah Anda untuk memperindah dan menambah kesan modern pada rumah.

5 Desain Pintu Geser Cantik untuk Rumah

Agar penggunaan pintu geser dapat lebih maksimal, Anda tidak boleh asal menempatkan dan memilih pintu geser. Pilihlah desain pintu geser yang sesuai dengan fungsi ruangan. Terdapat beragam variasi pintu geser berdasarkan bahan pembuatannya ataupun dari cara menggesernya. Untuk menambah referensi Anda, berikut ini adalah beberapa inspirasi pintu geser yang bisa Anda pilih.

1. Pintu Geser Kayu

Desain Pintu Geser

Material kayu memang masih disukai banyak orang untuk digunakan sebagai bagian dari interior ruangan. Selain kuat dan tahan lama, bahan kayu juga memiliki tekstur tersendiri yang membuat rumah Anda terlihat lebih natural dan hangat. Karena kayu merupakan bahan yang tidak tembus pandang, maka pintu geser berbahan kayu sangat cocok untuk digunakan pada ruang yang membutuhkan privasi. Anda bisa menggunakannya sebagai pintu garasi, gudang, ataupun untuk lemari penyimpanan.

2. Pintu Geser Kaca Bening

Desain Pintu Geser

Pintu Kaca bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda menginginkan sentuhan modern pada rumah Anda. Karena sifatnya yang tembus pandang, maka pintu geser berbahan kaca bening ini lebih cocok untuk dijadikan partisi dalam rumah, misalnya sebagai pembatas antara ruang keluarga dengan ruang makan. Dengan menggunakan pintu ini juga dapat membuat ruangan lebih terang, karena cahaya matahari dapat bebas masuk walau pintu dalam keadaan tertutup.

3. Pintu Geser Kaca Buram

Desain Pintu Geser

Meskipun sama-sama terbuat dari kaca, tetapi pintu kaca buram bisa memiliki fungsi yang berbeda dengan pintu berbahan kaca bening. Dengan menggunakan pintu ini cahaya tetap bisa masuk ke dalam ruangan, tetapi permukaannya yang buram dapat memberikan privasi yang cukup untuk Anda dengan membatasi penglihatan dari ruang lain. Pintu ini cocok digunakan untuk di area dapur atau kamar mandi.

4. Pintu Geser Kombinasi Kayu dan Kaca

Desain Pintu Geser

Bingung memilih antara pintu geser kayu atau kaca? Kalau begitu pilih dua-duanya saja. Kombinasi kayu dan kaca dapat memberikan Anda privasi dan juga konektivitas dengan ruangan lain secara bersamaan. Pintu ini seringkali ditemui di sekolah ataupun kantor, tetapi Anda juga bisa memanfaatkan pintu geser ini ruang baca di rumah Anda.

5. Pintu Geser Lipat

Desain Pintu Geser

Pintu geser yang satu ini mungkin lebih cocok dipakai untuk rumah atau ruangan yang lebih luas. Karena, untuk membuka dan menutup pintu ini cukup menghabiskan ruang yang lebih banyak dibandingkan pintu geser biasa. Oleh karena itu, pintu ini sangat cocok ditempatkan di area yang lebar, seperti untuk garasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *